Wisuda ke-XIV Lancar Tak Lepas dari Peran Satuan Pengamanan, Rektor Ucapkan Terimakasih
  • UTU News
  • 06. 08. 2022
  • 0
  • 764

MEULABOH - UTU | Suksesnya upacara Wisuda ke-XIV periode II Tahun 2022 ini tidak terlepas dari peran satuan pengaman (satpam) kampus. Di hajatan yang sangat sakral ini, satpam dituntut kerja ekstra.

Wisudawan yang mencapai 535 orang ditambah seluruh anggota keluarga yang hadir diprediksikan mencapai 5000 orang lebih ini perlu dilayani dengan maksimal, terutama berkaitan dengan pelayanan transportasi kenyamanan pengunjung. Hal tersebut merupakan salah satu peran rutin  satpam pada setiap edisi Wisuda.

Rektor Universitas Teuku Umar, Dr. Ishak Hasan, M.Si mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh panitia dan semua pihak yang terlibat, sehingga pelaksanaan wisuda ke-XIV tahun 2022 ini berlangsung lancar.

"Terkhusus kepada tim satuan pengamanan (satpam) kampus yang sudah bekerja keras memastikan keamanan dan kenyamanan sehingga pelaksanaan wisuda kali ini  berjalan lancar," kata Dr. Ishak Hasan.

Sementara itu Agus Supriadi selaku Kepala Satpam UTU mengatakan, anggota satpam yang berjumlah 35 orang dimaksimalkan untuk kegiatan Wisuda tersebut. “Jika hari-hari biasa Satpam yang jam kerjanya dibagi empat shift, maka pada hari ini kami berdayakan semua untuk membantu mengamankan dan menertibkan jalannya Wisuda” katanya saat ditemui di depan Pos Satpam, Gerbang Utama Kampus UTU, Senin (06/08/2022) sore.

Ia mengungkapkan, seluruh satpam baik yang bertugas malam maupun yang shif siang diminta untuk membantu mengamankan jalannya wisuda sampai jam 14.00 WIB. “Karena anggota kami (satpam) terbatas, maka seluruh personil kami kerahkan semua untuk mengamankan prosesi wisuda agar berlangsung dengan lancar,” ujarnya

Terkait pengelolaan lokasi parkir untuk wisudawan dan keluarga yang ikut mendampingi, ia menjelaskan, lokasi parkir terpusat di perkarangan kampus lama atau halaman gedung rektorat. “Seluruh wisudawan dan keluarga kami arahkan ke komplek gedung lama, dari sana mereka akan diantar dengan bus yang sudah disiapkan. Kami melarang wisudawan dan keluarga untuk keluar masuk arena wisuda dengan kendaraan saat kegiatan berlangsung, untuk menghindari crowdit dan biar mereka bisa fokus untuk mengikuti kegiatan,” tegas Agus

Lanjutnya, hari ini lumayan ramai sekali masyarakat yang menghadiri wisuda, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar tanpa adanya accident sedikitpun yang dapat mengganggu jalannya wisuda. "Atas itu semua saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan anggota yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi, bahkan tanpa menghiraukan kondisi kehujanan," pungkas Agus Supriadi. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :