Sopar M.Si Terpilih Sebagai Ketua Prodi Sosiologi FISIP UTU
  • UTU News
  • 05. 07. 2022
  • 0
  • 789

MEULABOH - UTU | Sopar Sinambela, M.Si terpilih untuk memimpin program studi Ilmu Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar. Sopar meraih suara terbanyak, dalam rapat pemilihan yang dihelat pada Senin (4/7/2022).

Agenda rapat pada kali ini selain pemilihan ketua prodi, juga membahas tentang pendistribusian mata kuliah bagi dosen dalam rangka menghadapi Tahun Ajaran baru Semester ganjil 2022/2023.

Pemilihan ketua Prodi baru dilakukan karena masa jabatan ketua prodi lama, yang dijabat oleh Nurkhalis, M.Sosio telah berakhir seiring yang bersangkutan akan melanjutkan pendidikan doktoralnya.

Dihubungi pasca terpilih sebagai ketua Prodi Sosiologi, Sopar menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan kontribusi prodi sosiologi di tengah masyarakat dengan pendekatan kearifan lokal.

“Kami terus akan memberi kontribusi pada percepatan mutu sumber daya manusia di Aceh,” kata Sopar

Sopar secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Nurkhalis, M.Sosio atas kepemimpinannya yang selama ini telah membawa prodi Sosiologi pada sejumlah pencapaian terbaik, kita siap untuk melanjutkannya.

“Sebagai ujung tombak kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tentu kita akan melakukan berbagai upaya peningkatan berkelanjutan, diantaranya dengan meningkatkan kolaborasi dosen, penerapan program MBKM dan melanjutkan sejumlah program yang telah dirintis sebelumnya," jelas Sopar

Adapun diketahui, prodi sosiologi FISIP UTU saat ini telah menerapkan kebijakan Merdeka Belajar–Kampus Merdeka (MBKM) sebagaimana ditetapkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. Tujuannya, untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan dalam rangka menghadapi dunia kerja.

Penerapan program MBKM di FISIP Universitas Teuku Umar  untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih kegiatan pembelajaran di luar dan di dalam program studi.

Terakhir, Sopar menghimbau agar seluruh dosen selalu menjaga  kekompakan dan kebersamaan dan mempertahankan suasana kondisi yang kondusif di lingkungan kampus khususnya di Jurusan Sosiologi, serta mengajak secara bersama-sama dalam menyonsong tugas besar, yaitu meningkatkan akreditasi Prodi yang sebentar lagi akan segera berakhir. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :