• incubator
  • 16. 08. 2021
  • 0
  • 1093

 IBT UTU . Rangkaian kegiatan seleksi Calon Tenant yang akan dibina oleh Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Teuku Umar (IBT-UTU) usai sudah seiring ditetapkannya 15 dari 47 peserta yang mengikuti seleksi oleh dewan juri pada Rabu (10/2/2021) di Aula Utama Universitas Teuku Umar.

Kemudian kelima belas peserta Tenant yang mendapatkan kontrak pembinaan dari IBT-UTU tersebut diumumkan secara resmi pada saat puncak peringkatan Syahidnya Teuku Umar Johan Pahlawan, Kamis (11/2/2021) yang berlangsung di Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, Alue Penyareng.

Adapun ke-15 Tenant tersebut adalah :
1. Syamsul Kamal (Bandrex Beras Merah Energy Drink)
2. Ajmir Akmal (Pestisida Alami Raja Rimba)
3. Muhammad Iqbal Bintang Dalu (Mitra ternak abadi)
4. Cut Andraina Y (Yasmeen.herbs milktea)
5. Desi Maulida (Fresh Coco-J)
6. T. Fhonna Rahmatullah (POC (Pupuk Organik Cair) Shinobya Farms)
7. Malik Rizuwan, M.Ag (Endatoe Tani)
8. Aiska Fricillia (Ratukulpi)
9. Adi Subhan (Fishponds Woodworking)
10. Nanda Eko Abdillah (Jasa pembuatan undangan kertas, digital & undangan Web)
11. Dadang Kusuma (Doorsmermdan Loundry)
12. Raihanun Ichsan (Ai Coffe)
13. Aria Saputra, S.Pi (Telor Asin Bebek Goyang)
14. Maulidil Fajri (Madu Linot (Linot Penawa)
15. Putri Dahniar Rossi (Nobu Takoyaki)

Dikonfirmasi disela-sela acara, Ketua IBT-UTU Said Achmad Kabiru Rafiie, SE., MBA kepada UTU.News mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi Tenant dilakukan secara hibrid yaitu luring dan daring, peserta terpilih selanjutnya akan dibina oleh inkubator Bisnis Teknologi Universitas Teuku Umar.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan program kewirausahaan yang merupakan core dari IBT Universitas Teuku Umar.

Sementara untuk dewan juri yang melakukan seleksi adalah terdiri dari eksternal yang profesional dan juga didukung juri internal. Jelasnya

"Untuk melakukan penyeleksian, pihak IBT UTU menetapkan 4 dewan juri, yaitu Lenny Novita (perwakilan Bank Indonesia cabang Aceh), Willy Yovanda dari perwakilan Bank Aceh Meulaboh, Andri Sufrianzah, perwakilan dari dinas koperasi dan Usaha kecil menengah Provinsi Aceh , serta juri internal Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr. Mursyidin, MA." Jelasnya.

Pihaknya, lanjut Said juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini, kepada peserta yang lulus diharapkan dengan adanya dukungan pembinaan dari IBT UTU sehingga mampu mengembangkan bisnis secara berkelanjutan. Pungkasnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Lainnya :